Keren, Drone 'Kapal Selam' Boeing Bisa Menyelam hingga 7.500 Mil

Drone yang memiliki ukuran 51 kaki ini ditugaskan untuk mengumpulkan data sumber kelautan Bumi.Perusahaan pembuat pesawat Boeing menciptakan sebuah drone berbentuk kapal selam yang bisa menyelam hingga kedalaman 7.500 mil. Drone bernama "Echo Voyager" ini diklaim menjadi drone terbesar yang pernah ada.


Seperti dikutip dari Tech Insider, Sabtu (26/3/2016), Echo Voyager bisa ditugaskan untuk menyelami bawah laut dalam jangka waktu panjang, yakni bisa hingga berbulan-bulan. Pihak Boeing mengungkap, Echo Voyager memiliki kemampuan sistem hybrid rechargeable power yang bisa membuat drone ini terus bergerak."Ketika drone ini sedang dalam kondisi low battery, ia bisa bergerak menuju ke atas permukaan dan membiarkan mesin generator dieselnya terisi kembali. Inilah cara kerja sistem hybrid rechargeable power yang kami rancang," kata juru bicara Boeing.
 
Drone berukuran 51 kaki ini ditugaskan untuk mengumpulkan data sumber kelautan Bumi dan menyediakan informasi terkait kepada para ilmuwan secara real-time.

Menariknya lagi, Echo Voyager dirancang khusus secara otonomos. Artinya, Echo Voyager tidak memerlukan kru untuk mengoperasikannya.Boeing tidak menjelaskan kapan Echo Voyager akan dirilis. Namun diungkapkan bahwa Echo Voyager terlebih dahulu akan diuji coba di daerah California pada musim panas ini.
sumber:http://tekno.liputan6.com/read/2466065/drone-kapal-selam-boeing-bisa-menyelam-hingga-7500-mil



 

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top